Halaman

Senin, 29 Juli 2013

5 MANFAAT SHALAT THARAWIH BAGI KESEHATAN



Berikut adalah manfaat Shalat Tharawih bagi kesehatan tubuh:
1)      Menjaga Kebugaran Fisik.
Saat melakukan shalat tharawih  mampu meninmgkatkan daya tahan,  stamina,  fleksibilitas dan kekuatan tubuh , karena shalat tharawih menghasilkan efek yang sama seperti saat berolahraga , namun tanpa mempunyai efek samping.
2)      Baik Untuk Tubuh Lansia.
Orang yang sudah lanjut usia( lansia ) cenderung mengalami gangguan pegal dll. Dengan shalat tharawih, gangguan tersebut dapat dicegah karena kekuatan otot tendon , sendi dan respon kardiosvaskular dapat meningkat.
3)      Membantu program diet makan.
Saat berbuka puasa dan sahur , kebanyakan orang makan dengan porsi yang banyak sehingga dapat berpengaruh dalam kenaikan berat badan. Dengan shalat tharawih dapat membantu membakar kalori dalam tubuh. Jadi berat badan kita dapat terjaga seperti semula.
4)      Menenangkan Hati dan Perasaan.
Dengan kita melakukan shalat tharawih dan melafalkan doa serta ayat suci Al-Quran, akan memicu relaksasi yang dapat menurunkan tekanan darah, sehingga hati dan perasaan kita dapat tenang.
5)      Menghindarkan Stres Pikiran.
Ketika melakukan gerakan  sujud  berulang kali saat shalat tharawih, akan membantu mengkatkan  kadar oksigen dalam otak. Semakin banyak oksigen,  maka otak akan terasa segar dan tidak akan terserang stress.

Demikian 5 manfaat Shalat Tharawih dalam kesehatan tubuh semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar