Halaman

Senin, 17 Juni 2013

Tarhib Ramadhan ( Menyambut Bulan Suci Ramadhan )

Dalam menyambut bulan suci Ramadhan ini umat Islam bisa dibagi menjadi dua tipe:
  • Tipe pertama: tipe orang yang bergembira dan antusias menyambutnya. mereka merindukannya sepertinya merindukan kekasih yang sudah lama terpisah. Mereka ingin segera menemuinya. Inilah gambaran para salafusshaleh dan orang beriman dlam menyambut bulan Ramadhan.
  • Tipe yang kedua : orang yang bersedih dan gusar menyambut bulan ramadhan. Ketika mendekati bulan Ramadhan ini mereka merasa akan kehilangan kebebasan mereka untuk melakukan keinginan hawa nafsu mereka. inilah gambaran orang-orang fasiq dan munafik dalam menyambut ramadhan.
bagaimana dengan kita? apakah yang kita rasakan saat menyambut bulan Ramadhan ini? apakah kita bahagia dan antusias menyambutnya? ini penting kita pertanyakan pada diri kita. karena apa yang kita rasakan ketika menyambut Ramadhan itu merupakan tolok ukur tingkat dan kwalitas keimanan kita kepada Allah SWT. semoga kita termasuk orang-orang yang beriman yang sangat merindukan datangnya bulan Ramdhan dan berazam mengisinya dengan amal-amal shaleh secara optimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar